GerbangTNI - January 15, 2020

Pangdam Hadiri Natal Bersama Keluarga Besar Kodam VI Mulawarman

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,— Keluarga Besar Komando Daerah Militer VI/Mulawarman yang beragama Nasrani merayakan Natal bersama di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu (15/01).

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos. hadir dalam perayaan Natal bersama. Tampak pula hadir Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Kabalak, Pendeta Budi Pangerti S.Th KMJ Gereja Maranatha Balikpapan.

Pendeta Mangatur Manurung S.Th. Praeses HKBP Distrik Borneo, dipercaya untuk membawakan pesan-pesan Natal sedangkan untuk pembacaan doa Natal dipimpin oleh Pastor Frans Huvang Hurang MSF Pastor Paroki Santa Theresia Balikpapan.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal akan selalu mengingatkan kita berkaitan peristiwa kelahiran dan perjuangan Yesus Kristus sebagai juru selamat yang membawa kedamaian, kebenaran dan kesejahteraan bagi umat.

Orang nomor satu di Kodam VI/Mlw berpesan kepada seluruh prajurit yang beragama Nasrani agar menjadikan momentum perayaan Natal untuk bisa bekerja secara ikhlas dan meningkatkan kinerja, kreativitas, inovasi dan inspirasi guna melanjutkan pengabdian kepada Kodam VI/Mulawarman secara profesional.

“Melalui ajaran cinta kasih yang dibawa oleh Yesus Kristus, hendaklah prajurit bisa sebagai prajurit rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, menjadikan kita senantiasa peduli terhadap setiap kesulitan yang dihadapi rakyatnya sebagai bentuk pengabdian yang paling hakiki bagi prajurit Kodam VI/Mulawarman. Pengabdian tanpa pamrih, dengan tidak mengharap suatu imbalan apapun,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Natal Kolonel Inf Joao Xavier Nunez menuturkan perayaan Natal merupakan Hari Raya Umat Nasrani dalam rangka memperingati kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat yang turun ke dunia.

“Tentunya warga Kristiani Kodam VI/Mlw terpanggil untuk merayakannya guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga dapat diaplikasikan cinta kasih yang besar ini kepada keluarga, masyarakat dan lingkungannya,” katanya.

Dalam refleksi pesan Natal, Pendeta Mangatur Manurung S.Th. Praeses HKBP Distrik Borneo menjelaskan ada tiga hal utama yang disampaikan yaitu prajurit TNI adalah sebagai pelayan rakyat, tentara adalah sahabat rakyat dan TNI membangun rasa solidaritas. (mh/gk)

sumber: Kodam VI/Mulawarman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Makam Cina di Balikpapan Jadi Kawasan Pemukiman Penduduk

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,–Kota Balikpapan merupakan kota tua yang tak lepas dar…