Paser - January 16, 2020

Pemkab Paser Gelar Apel Siaga Bencana

PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar apel siaga penanggulangan bencana di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (16/01/2020).

Apel dipimpin Asisten Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Arief Rahman. Apel diikuti personel BPBD Paser, Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, serta relawan bencana.

Asisten Umum Setda Paser Arief Rahman dalam sambutan Bupati Paser mengatakan apel siaga yang dilakukan ini dalam rangka menyiagakan personel dalam menghadapi bencana seperti banjir dan longsor.

“Karena bencana tidak dapat dipola (diperkirakan). Yang penting bagaimana upaya kita untuk meminimalisir dampak bencana yang mungkin bisa terjadi,” kata Arief.

Dengan apel siaga ini, diharap personel dapat menyiapkan menyiapkan mental serta fisik dalam menghadapi penanggulangan bencana.

“Siapkan mental dan fisik. Lakukan koordinasi yang biak antar instansi terkait,” ucap Arief.

Untuk mempersiapkan semua itu, pesan Arief, personel senantiasa menjaga kesehatan sehingga tugasnya dapat berjalan dengan baik.

“Agar kita selalu sehat dalam bertugas untuk pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Arief berpesan kepada peserta apel, untuk menjaga alam sehingga dapat menghindari bencana yang terjadi.

“Kita jaga alam maka alam menjaga kita,” ucap Arief. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CASC – Polda Kaltim Gelar Kejuaraan Menembak Kapolda Cup II

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com –  Bertujuan mencari bibit-bibit unggul di bidang menembak, …