Kominfo Paser Sinergi Dengan KPU Sosialisasikan Tahapan Pilkada

PASER, Gerbangkaltim.com – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser bersama KPU akan menyosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Kabid Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Husriansyah mengatakan pada Pilkada ini Kominfo Paser tergabung dengan KPU dalam kelompok kerja (pokja) media center dan kehumasan.

“Kominfo masuk pokja media center, tugasnya menyosialisasikan tahapan Pilkada,” kata Husriansyah, Rabu (29/01/2020).

Diketahui bahwa pada 23 September 2020 mendatang, lanjut Qayyim, Paser akan menyelenggarakan pesta demokrasi yakni Pilkada atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Melalui kerjasama KPU dan Kominfo, sebut Husriansyah, masyarakat akan lebih mengetahui secara jelas tahapan Pilkada yang tengah berlangsung.
“Kita mendukung KPU untuk sosialisasi tahapan pilkada. Makanya semua kegiatan kita dukung publikasinya,” ujar Husriansyah.

Seperti saat ini sedang perekrutan PPK, dan dalam waktu dekat akan ada penerimaan dukungan untuk calon perseorangan.

“Ini masyarakat perlu mengetahui,” ujar Husriansyah.

Sebelumnya, KPU dan Kominfo Paser telah menggelar rapat pokja untuk memastikan tugas dokumentasi dan publikasi tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik.

Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid mengatakan rapat pokja sudah dilakukan dua kali.

“Rapat ini yang kedua kali, membahas dokumentasi dan publikasi tahapan Pilkada dengan melibatkan Media Center Kominfo,” kata Ketua KPU Paser Abdul Qayyim.

Meski KPU Paser telah melakukan publikasi tahapan Pilkada melalui media sosial kata Qayyim, namun tetap diperlukan kerjasama dengan media yang ada di Kominfo.

“Harapannya tahapan Pilkada dapat tersosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Qayyim. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *