12 Tim Voli Perebutkan Trofi Danlanal Cup dan Uang 60 Juta

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Turnamen bola voli Danlanal Balikpapan Cup ke VI kategori Putra dalam rangka memperingati HUT Ke 123 Kota Balikpapan resmi dibuka dan mulai bergulir pada Rabu (29/1).

Turnamen ini dibuka secara resmi Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi didampingi Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, Dandim 0905 Balikpapan Letkol Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Wakil Ketua DPR Balikpapan Subari dan undangan lainnya.

Sebanyak 12 klub Tim Bola Voli Putera terbaik turut ambil bagian dalam keggiatan yang dibagi dalam pool dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur. Peserta Turnamen ini 6 tim berasal Kota Balikpapan dan 6 Tim lainnya dari kota Bontang, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, dan Kutai Barat.

Tim peserta turnamen akan memperebutkan sejumlah hadiah menarik mulai dari trophy bergilir dan tetap hingga uang tunai senilai Rp 60 juta bagi kategori pemenang juara terbaik.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut P Wahyu Cahyono mengatakan turnen bola Voli ini sempat terhenti beberapa tahun yang lalu, namun di tahun 2020 kembali di buka. Dan Turnamen ini juga merupakan salah satu bentuk kecintaan Lanal Balikpapan kepada kota Balikpapan.

“Sebagai wujud partisipasi Lanal Balikpapan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 123 kota Balikpapan, maka turnamen yang ditunggu-tunggu warga kota Balikpapan ini kembali digelar,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, ke 12 tim putera yang ambil bagian dalam turnamen ini merupakan hasil seleksi dari PBVSI Kota Balikpapan. “Sebenarnya banyak tim yang bermaksud turut serta, namun agar turnamen ini berjalan efektif dan efesien maka hanya 12 tim yang lolos,” ujarnya.

Turnamen Volly ball Danlanal Balikpapan Cup ke VI ini dilaksanakan di lapangan voli Mako Lanal Balikpapan dimulai Rabu (29/1) hingga selesai. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *