PASER, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di pedesaan, sehingga visi dan misi Kabupaten Paser mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, dapat terwujud.

Hal tersebut disampaikan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi saat memimpin rapat koordinasi (rakor) administrasi pembangunan, di ruang Sadurengas Kantor Bupati Paser, Kamis (30/01/2020).

“Seperti di Mendik, Suliliran, jalan poros Kerang – Tanjung Aru, sebagian besar jalan di Kecamatan Muara Samu, jalan menuju Swan Slutung, Kepala Telake, dan sejumlah ruas jalan menuju pesisir,” katanya.

Tahun ini Pemkab Paser masih dihadapkan pada sejumlah peristiwa yang sifatnya urgen untuk segera ditangani, terutama kerusakan jalan dan jembatan di beberapa lokasi.

Begitu juga dengan masalah-masalah sosial lainnya. Yang ditargetkan bahwa semua desa merasakan listrik dan air bersih sampai saat ini belum terpenuhi.

“Pendidikan dan kesehatan masih menyisakan masalah, pada ketersediaan gedung di beberapa desa, serta tenaga pendidik dan kependidikan serta paramedis,” ucap Bupati.

Bupati berharap semua masyarakat di pedesaan dapat merasakan manfaat dari pembangunan sehingga visi dan misi Kabupaten Paser yang sebelumnya dicanangkan dapat terealisasi. (MC Kominfo Paser)