Bupati Paser Minta Masyarakat Pererat Persaudaraan

PASER, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi membuka  Hari Kerukunan Nasional yang di gelar di Kantor kementerian Agama Tanah Grogot, Sabtu (01/02/2020)

Dalam kegiatan itu kurang lebih 4000 orang berkumpul menandatangani kantor kementerian agama untuk ikut serta jalan sehat.

Dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi ,Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Murwoto  Menandatangani pernyataan sikap tokotoko. dan pemuka agama.

Jalan sehat ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Yusriansyah.

“Jalan sehat ini menjadi penting bagi kita semua mengingat kesibukan dalam keseharian dapat diimbangi,selain itu baik bagi kesehatan mengurangi kolesterol, menyehatkan jantung atau mencegah diabetes,” ujar Yusriansyah Syarkawi.

Yusriansyah mengatakan kegiatan jalan sehat juga  meningkatkan  silaturahmi antar umat beragama di kabupaten Paser.

“Bagus agar meningkatkan silaturahmi hingga menghujutkan kerukunan masyarakat di Kabupaten Paser,” katanya.
Ia mengingatkan terkait soal IKN, kerukunan umat beragama  juga peranya sangat sentral dalam pembangunan.

“Soal IKN mempersiapkan diri serta memperkuat kerukunan agar dapat fokus dalam pembangunan, “imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser Abdul KhaliqMenegaskan selama ini antar umat agama di Kabupaten Paser rukun dan tidak adanya gejolak yang merugikan.

“Kita antar umat ini sudah rukun baik agama satu dan lainya, sehingga  kita berharap di kabupaten Paser seterusnya  tidak ada gejolak” dan hidup rukun sesama antar umat beragama,” kata Khaliq. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *