PASER, Gerbangkaltim.com – Pengurus Dewan Pimpinan cabang Persatuan Ahli Gizi  (Persagi) Kabupaten Paser periode 2019-2024 dikukuhkan keberadaannya melalui pelantikan yang digelar di Hotel Kryad Sadurengas, Tanah Grogot, Sabtu (1/2).

Kegiatan pelantikan ini  dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol, Ketua DPD Persagi Provinsi Kaltim Agus Budianto dan Wakilnya Saraheni, Pejabat OPD Kabupaten Paser, Seluruh Anggota Ahli Gizi Se-Kabupaten Paser dan  Remaja Putri SMA/SMK Se-Tanah Grogot.

Dalam pelantikan ini dirangkai dengan kegiatan seminar kesehatan dalam rangka Hari Gizi Nasional dengan tema  Gizi Optimal untuk Generasi Milenial.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinkes Paser Amir Faisol menyampaikan dukungan nya kepada Persagi agar turut berkontribusi dalam upaya  perbaikan gizi dan peningkatan derajat kesehatan yang optimal disegala penjuru masyarakat melalui makanan/gizi.

“Pengurus Persagi yang baru dilantik akan menjadi mitra dari pada Dinas Kesehatan untuk lebih menyebarluaskan pesan gizi ke masyarakat khususnya bagi generasi millenial,”Ujar Amir Faisol.

Amir Faisol berpesan kepada ketua yang baru terkait program penurunan kurang gizi dan stunting ini agar bisa dipahami dengan benar dan juga menyebar luaskan segala pesan yang ada di dinas kesehatan tentang program gizi.

Sementara itu ketua Ketua DPC Paser Arabiatul yang baru saja dilantik mengatakan dimasa jabatan kepengurusan 2019/2024 ini banyak sekali rencana kerja yang ingin dan akan saya lakukan guna memperkenalkan profesi gizi ke masyarakat luas.

“Misalnya mengadakan bhakti sosial, seminar kesehatan dan ikut ambil bagian dalam acara kegiatan atau event tertentu, ” kata Arabiatul. (MC Kabupaten Paser)