Ajak Hidup Bersih dan Sehat, PAPPRI Bagikan 1000 Masker

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – DPD Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPPRI) Kaltim bekerjasama dengan DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPPRI) Kota Balikpapan melaksanakan bakti sosial dengan membagi-bagikan 1000 masker gratis bagi warga Kota Balikpapan, Minggu (02/20).

Kegiatan bakti sosial ini mengambil tema “PAPPRI Kaltim Berbagi Kebersamaan Peduli Kesehatan Warga Balikpapan”

Pembagian masker ini dilaksanakan disejumlah Mall dan Super Market yang ada di Kota Balikpapan serta Jalanan Mura Rapak, dimana anggota PAPPPRI langsung memberikan kepada para pengunjung mall dan pengguan jalan yang disambut antusias warga Balikpapan.

Kordinator Aksi yang juga Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan dan Sosial DPD (PAPPPRI) Kaltim, Primasunu Bahrul Habib mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian DPD PAPPPRI Kaltim dan DPC PAPPPRI Balikpapan dalam mengkampanyekan hidup bersih dan sehat, dimana salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan.

“Pembagian makser gratis ini dilaksanakan di 8 titik di Kota Balikpapan yang meliputi mall Balikpapan baru, tranSMART, living plaza, Gaint, BSB ewal dan Pentacity, Balikpapan Center, dan Muara Rapak,” ujar Kordinator Aksi yang juga Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan dan Sosial DPD (PAPPPRI) Kaltim, Primasunu Bahrul Habib.

Kedepan, PAPPPRI akan terus mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lanjut Primasunu, baik secara eksternal mapun internal.

“Eksternal sudah kita lalukan dengan membagi-bagikan masker, sedangkan interna kita juga mengkampanyekan motto lama hidup sehat tanpa rokok, tanpa alcohol dan obat terlarang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAPPPRI Kaltim, Etty Paulina S mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wujud keprihatinan keluarga besar PAPPPRI Kaltim dengan kondisi cuaca yang ekstrem yang menyebabkan banyaknya virus yang berkembang sehingga dapat mengganggu kesehatan.

“Walikota Balikpapan dalam setiap kesempatan selalu meminta warga untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimana salah satunya dengan menggunakan masker agar selalu tetap sehat, sesuai dengan mottonya balikpapan bersih, indah dan nyaman serta Balikpapan ku bangun , ku jaga dan ku bela,” ujarnya. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *