BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 500 orang alumni SMEA, SMA dan STM Yayasan Pendidikan Gajah Mada Balikpapan menggelar reuni akbar yang digelar di Batakan Village, Minggu (2/20). Kegiatan ini dihadirit alumni dari angkatan 1975 hingga angkatan 1997.

Kegiatan yang baru pertama kali ini digelar ini diawali dengan senam maumere bersama yang diikuti seluruh peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan masing-masing perwakilan yakni dari SMEA oleh Nur Afifah dan Jumsari, SMA oleh Subianto dan STM oleh Rahman Aco. Seluruh perwakilan Menyambut gembira dilaksankannya reuni akbar ini.

Reuni akbar ini juga dihadiri pendiri Yayasan Gama dan guru pengajar diantaranya Drs Ridwan, Drs Darta Tarigan dan Drs Bernat Sianturi yang juga berkesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata.

“Yayasan Gama awanya dari SMIP Gama berdiri tahun 1970 , kemudian di tahun 1974 berdiri SMEA Gama dengan Ketua Yayasan Pak Sembiring, kemudan berturut turut berdiri SMA dan STM Gama. Dan banyak juga melahirkan sejumlah tokoh yang ada di Kaltim,” ujar Ridwan yang juga salah satu pendiri Yayasan Gama Balikpapan.

Ridwan juga mengapresasi usaha pantia kegiatan Reuni Akbar Gama ini karena tidak mudah mengumpulkan alumni yang sudah terpisah sejak 47 tahun yang silam, hingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan meriah.
Dalam kesempatan ini panitia juga memberikan plakat kepada para guru yayasan gama yang hadir dalam acara Reuni Akbar ini serta menyanyikan lagu Terima Kasih Ku Guru Ku oleh panitia.

Related Post

Dan kegiatan Reuni Akbar Gama ini tidak hanya diikuti alumni yang di Kota Balikpapan, namun juga Kota Samarinda, Penajam Paser Utara, Bontang, Berau hingga Jakarta, Bogor dan Balongan.

Ketua Pantia Pelaksana, Hery Inrdadianto mengatakan, kegiatan ini tidak lebih tidak bukan hanya untuk menyatukan alumni – alumni yang sudah 30 hingga 40 tahun terpisah, dan silaturahmi ini diharapkan akan berkembang menjadi sebuah Organisasi Sosial yang bernama Ikatan Alumni Yayasan Gajah Mada atau IKA Gama.

“Selain silaturahmi kegiatan ini juga sebagai pelepas rasa rindu dan kangen para alumni, termasuk dengan kepala sekolah dan guru Yayasan Gama yang sudah berpuluh tahun tidak pernah berjumpa, ujar Hery.

Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan Electon, lomba karaoke, dooprize dan tukar kado, serta lomba yel yel. (mh/gk)