Telan Biaya Rp4,5 M, HUT Ke-123 Balikpapan Gelar 34 Kegiatan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Pemerintah Kota bersama stakeholder kota akan menyajikan 34 kegiatan dalam memperingati hari jadi kota Balikpapan ke 123 tahun.
Rangkaian kegiatan sudah dimulai pada akhir Januari hingga pertengahan April mendatang. Puncak kegiatan dilakukan pada 10 Februari di lapangan Merdeka.

”Yang bedakan tahun ini dengan lalu.  Kegiatan puncak kita fokus di lapangan Merdeka sejam pagi hingga malam.  Ada upacara parade, hiburan, malam syukuran dengan lomba tumpeng  semua dilaksanakan di lapangan Merdeka, ” kata Ketua Panitia HUT Kota 123 tahun Armi  Winsih didampingi  Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan, Senin siang (3/2/2020).

Sejumlah tempat yang akan menjadi Lokasi kegiatan yakni lapangan Merdeka,  gedung Dome,  Tennis Indors,  gedung kesenian,  Pantai Manggar Segara Sari,  BSB,  Plaza Balikpapan.
Di lapangan Merdeka akan ada pertunjukan atraksi terjun payung dari Lanud Dhomber dan ada atraksi Sukoi F1.

”Mereka pas latihan tanggal 10 Februari mobilitas di lapangan Merdeka terjun payung dan melintas pesawat Sukoi, ” ungkapnya. 

Pada upacara parade HUT Kota  direncanakan Gubernur Kaltim akan hadir sebagai irup HUT KOTA. “‘Malamnya kita syukuran lapangan Merdeka tahun lalu di Dome.  Jadi ulang tahun kali ini  semua masyarakat bisa menikmati,” katanya.

Tidak hanya di lapangan Merdeka pada5-  9 Februari juga digelar Balikpapan Go  di lapangan tenis Indors Balikpapan dengan audience 50 ribuan.” Sasaran anak milenial  tenis Indors, kreatif anak muda,  foto, ” tuturnya.

Masih rangkaian HUT Kota juga digelar Fashion Week yang diselenggarakan  BSB dan Dekranasda   Balikpapan Fashion Week dengan melibatkan Fashion internasional dari sejumlah  negara. Menyangkut anggaran kegiatan HUT Kota, dari kebutuhan yang diajukan panitia mencapai Rp4,5 miliar anggaran ini diplot untuk tenda,  undangan,  panggung,  kebutuhan makan minum ditambah suporter dari OPD yang menunjang kegiatan termasuk bantuan dari swasta dan BUMN. 

“Semuanya di push perkotaan kayak untuk tenda, panggung,  cetak undangan,  makan minum. Tapi ada kegiatan penunjang yang dibantu OPD-OPD,” tambahnya Sekretaris Panitia HUT Kota Sayid Iqbal yang juga Kabag Perkotaan. Namun berapa besaran pastinya baru akan diketahui setelah kegiatan dilaksanakan. (gk/mh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *