Sekda Paser Tinjau Seleksi CAT CPNS

PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 1.773 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Paser akan menjalani Computer Asisted Tes (CAT) atau tes menggunakan komputer secara daring (dalam jaringan) atau online sejak hari ini, Senin (10/02/2020) hingga Sabtu.

Di hari pertama, tes dibagi menjadi 5 sesi. Setiap sesi diikuti 53 CPNS. Kecuali hari Jumat dibagi hanya 4 sesi. Pelaksanaan CAT hari pertama ini ditinjau Sekretaris Daera (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya.

“Semoga pelaksanaan tes hari ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,” kata Katsul.

Katsul mengatakan, pada seleksi CPNS kali ini, terdapat 141 formasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan aparatur di Kabupaten Paser.

“Memang yang paling banyak adalah formasi untuk tenaga pendidik, 114 formasi. Selebihnya tenaga kesehatan dan formasi lainnya di beberapa OPD,” ujar Katsul.

Sementara Kepala BKPSDM Paser Suwito memastikan kegiatan CAT akan berjalan lancar. “Karena kami sudah persiapkan baik dari fasilitas dan ketersediaan listrik dan jaringan internet,” ucap Suwito.

Sebelumnya, BKPSDM Paser sudah menggelar simulasi CAT yang diikuti beberapa CPNS. Harap Suwito dengan simulasi tersebut, peserta CAT dapat mengerjakan tes dengan baik. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *