PASER, Gerbangkaltim.com – Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat Boy Susanto melepas para dai pembangunan di ruang rapat wakil Bupati Paser Selasa (11/02/2020).

Sebanyak 10 dai disebar ke penjuru desa dan kecamatan di Paser untuk menjalankan tugasnya dalam menyiarkan ajaran agama Islam.

Mereka diantaranya Abdulrahman di Desa Teluk Waru Kecamatan Long Ikis, Ahmad Muslim di Desa Rantau Buntungan Kecamatan Muara Samu, dan Bambang Hartono di Desa Segendang Kecamatan Batu Engau.

Dai lainnya yakni Cevi Abdulrahman di Desa Kepala Telake Kecamatan Long Kali, Dediyanor Saputra di Desa Muara Kuaro Kecamatan Muara Komam, Ismail Marzuki di Desa Lambakan Kecamatan Long Kali, dan M Z Arifin di Desa Muara Pias Kecamatan Long Kali.

Selain itu yakni Sahdi di Desa Prayon Kecamatan Muara Komam, Saleh Rahman di Desa Muara Adang II Kecamatan Long Kali, dan Usman di Desa Perapat Kecamatan Tanah Grogot.

Boy Susanto mengaharapkan kesepuluh dai tersebut mampu berperan sebagai mana tugas yang telah diemban kepada mereka.

Related Post

“Mereka juga sebagaimana harapan saya, untuk mampu meningkatkan sumber daya manusia dibidang pendidikan bukan hanya di lembaga formal tapi juga di non formal yaitu di bidang keagamaan,” kata Boy.

Dai yang akan bertugas tersebut lanjut Boy juga diharap mampu membangun sumberdaya manusia (sdm) yang berkarakter.

“Tugas dai pembangunan yaitu membangun sdm yang berkarakter memiliki pengetahuan dasar Keislaman,” ucapnya.

Boy juga berpesan para dai mampu berinteraksi sosial dengan baik, mengajarkan masyarakat tentang ilmu agama dan berdakwah secara santun dan berakhlak karimah.

“Sampaikan ceramah dengan baik dan bangun nilai keberagaman serta toleransi antar umat beragama,” pungkas Boy. (Ral)