Jaring Aspirasi Masyarakat, H.Amirudin Gelar Reses

PASER- Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, legislator DPRD Kalimantan Timur H. Amirruddin ST menggelar reses dengan mengundang konstituen di kediamannya, di Jalan A.Yani, Tanah Grogot, Jumat (14/2).

Acara reses dengan konstituen ini dilaksanakan usai Sholat Jumat dan selesai menjelang ashar.

Pada pertemuan dengan konstituen itu, H. Amiruddin menyampaikan bahwa hasil reses ini akan dijadikan bahan usulan penyusunan APBD provinsi tahun anggaran 2021.

“Usulan ini nantinya masuk dalam pokok pikiran (pokir) dewan provinsi untuk selanjutnya diteruskan ke pemerintah provinsi untuk dijadikan bahan penyusunan APBD 2021 , “kata Amiruddin.

Menurut dia, reses yang dilaksanakan saat ini merupakan reses pertama atau tri wulan pertama selama dirinya menjadi anggota DPRD Provinsi.

“Dalam setahun anggota melakukan reses selama tiga kali, ” jelasnya.

Pada saat pertemuan dengan konstituen itu, ia menjelaskan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat menjadi anggota DPRD Paser sebagian besar sudah terealisasi.

” Tadi mereka sudah menyampaikan kepada kami, aspirasi yang sudah terealisasi, dan sebagian aspirasi lainnya bulan April ini sudah mulai berjalan. Aspirasi mereka yang akan dilaksanakan itu bagian dari aspirasi saat saya menjadi anggota DPRD Paser, “paparnya.

Selanjutnya, aspirasi yang tidak terakomodir dalam APBD kabupaten tahun ini, lanjut Amiruddin akan dimasukan dalam usulan APBD provinsi.

“Yang tidak terakomodir dalam APBD kabupaten, nanti akan dicover dalam APBD provinsi,” katanya.

Pada reses tahap pertama ini, tambah Amiruddin, ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat reses diantaranya Tanah Grogot, Damit, Tapis, Rantau Panjang, Pepara, Senaken dan Rangan. (arm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *