BALIKPAPAN, Gerbangkatim.com,– Sebanyak 47 anggota Pramuka Garuda dilantik Ketua Kwarcab Balikpapan, H Rahmad Mas’ud di halaman pemkot Balikpapan, Jumat sore (14/2/2020).

Pelantikan anggota pramuka Garuda yang dihadiri seluruh pengurus, kakak Pembina dan ratusan anggota pramuka Balikpapan itu, ditandai dengan penyematan tanda pramuka oleh Ketua Kwarcab Balikpapan. Mereka yang diantik didampingi masing-masing oleh orang tua yakni Satu orang dari anggota penegak, Penggalang 38 anggota dan Siaga 8 anggota pramuka.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan nasi kuning yang dilakukan ketua Kwarcab dan diberikan kepada anggota pramuka dengan pengabdian selama 50 tahun kepada Sukiranto. Selain itu juga diberikan kepada Dan Kapusdiklatda Kaltim Asri Arpani serta Putri pelajar SMA 2 Balikpapan yang baru dilantik sebagai anggota penegak pramuka.

“Dalam setiap diri Pramuka telah ditanamkan nilai nilai luhur diantaranya budi pekerti, rasa cinta tanah air dan akhlak yang mulia. Dan kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan generasi muda kota Balikpapan,” Rahmad Masud yang juga wakil walikota Balikpapan inj.

Tepat pukul 18.00 wita, kegiatan dilanjutkan dengan apel gelar senja yang dipimpin Ketua Kwarcab Balikpapan H Rahmad Mas’ud yang diikuti ratusan anggota pramuka Balikpapan. (mh/gk)