Bersedekah Tidak Akan Membuat Seseorang Melarat

BALIKPAPAN – Bersedekah untuk masjid tidak akan membuat umat islam melarat.  Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud saat peletakan batu pertama pelebaran Masjid Nurul Qamar, Gunung Malang, Klandasan Ilir Balikpapan Kota, Jumat siang (14/2/2020).


”Umat Islam ngak perlu takut menyumbang ke masjid. Kita keroyokan kalau ada pembangunan masjid seperti ini.  Kalau kita sering menyumbang ngak bakal melarat.  Keluarga besar kami sudah membuktikan ini Jadi jangan takut,” katanya. 
Dalam kegiatan perluasan masjid ke bagian depan imam, Masjid Nurul Qamar,  Wakil Wali Kota secara pribadi menyumbang Rp100 juta kepada pengurus masjid Nurul Qamar.  Disusul bantuan tunai dari Sekretaris Camat Balikpapan Kota. 
Lebih lanjut Rahmad menyatakan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah umat Islam tapi juga sebagai wadah bagi umat Islam untuk terus menjaga tali silaturahmi termasuk tempat berdiskusi.
”Di sini untuk menghidupkan tali silaturahmi sesama jemaah banyak yang didiskusikan termasuk juga menjaga persatuan dan kesatuan toleransi kita sesama umat beragama,” katanya. 
Ketua Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Nurul Qamar,  Muhammad Amin mengatakan dalam perluasan masjid di bagian depan imam ini membutuhkan Rp3,4 miliar.
” Untuk pembebasan tanah Rp500 juta, ditambah konstruksi bangunan dengan luasan 28 meter. Dibangun dua tingkat memanjang ke belakang, ” katanya. 
Rencananya pembangunan akan diselesaikan pada pertengahan tahun ini.  ”Memanjang ke belakang karena lahan ngak ada.  Kanan kiri ada lahan orang.  Kita bisa bebaskan yang depan imam,” tukasnya. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *