BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 19 tim sepak bola anak mengikuti turnamen sepak bola usia dini U10 di lapangan Foni, Balikpapan Barat, Jumat pagi (21/2/2020).

Turnamen dibuka resmi Wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Camat Balikpapan Barat Arif Fadhilah.

Pada kegiatan ini wawali meminta agar anak-anak bisa ikut mengembangkan sepak bola yang jujur, sportif dan bermain sesuai aturan sehingga harapan bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang mengedepankan permainan yang paham aturan dan permainan.

Dalam kesempatan ini, Wawali sempat memberikan pertanyaan dua nama pemain nasional asal Balikpapan kepada peserta dengan memberikan hadiah. Seorang anak berhasil menjawab Bima Sakit, sedangkan nama Ponaryo Asraman tidak terjawab.

“Generasi sepakbola usia dini ini penting untuk membentuk karakter bermain secara fair play, sportif dan jadi wadah mengasah kemampuan dasar, potensi anak-anak pada dunia sepakbola. Mari kita bermain dengan baik dan riang mengedepankan prinsip-prinsip sepakbola profesional,” kata Rahmad Mas’ud

Saat pembukaan ini wawali juga menggelar tendangan finalti berhadiah, dimana penyangga gawang yang berhasil menangkap tendangannya juga mendapatkan hadiah.

Ketua Panitia Pelaksana, Syamsudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai 21-23 Februari.

“Ada 19 tim yang mendaftar, hari ini 4 tim yang bermain. Turnamen ini memperebutkan trofi tetap,” ujarnya. (mh/gk)

Syamsudin menambahkan,