PASER, Gerbangkaltim.com- Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser mendapatkan Bantuan Keuangan (BANKEU) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk peningkatan jalan Desa Libur Dinding dan Desa Rantau Atas sebesar Rp14,5 Miliar.

Camat Muara Samu Amri Yuliardi mengatakan Kecamatan Muara Samu mendapatkan informasi bahwa di tahun 2020 ada peningkatan jalan.

”Ada Bankeu untuk jalan Rantau Atas dan Libur Dinding,” kata Amri, Jumat (21/01/2020).

Peningkatan jalan di dua desa tersebut kata Amri akan memudahkan akses jalan warga warga ketemu.

Amri mengharapkan peningkatan jalan tersebut segera dilakukan sehingga masyarakat bisa dapat lebih mudah dengan adanya jalan yang bagus

“Semoga bisa segera dibenahi secepatnya dan kegiatan pembangunan jalan yang ada di desa lebur dinding dan desa rantau atas.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Hasanudin mengatakan Bantuan Keuangan dari Provinsi kalimantan Timur masih belum bisa direalisasikan.

”Karena saat ini masih lelang,” kata Hasanuddin.

Anggaran untuk peningkatan jalan itu kata Hasanuddin belum merinci pada panjang jalan.

Metode pembangunannya pun kata Hasanuddin masih belum ditentukan apakah dengan metode rigid atau metode lain.

“Panjang jalannya belum ditentukan. Nanti kalau sudah ada konsultan saat konsultasi produknya apakah rigid atau pengerasan jalan, ” terang Hasanuddin.

DPUTR Paser kata Hasanuddin akan memaksimalkan program bantuan ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Kita maksimalkan nanti konsultannya lapor dengan desa setempat saat pengukuran jalan dari aspek mana saja prioritasnya,” pungkas Hasanuddin. (MC Paser)