BALIKPAPAN – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi kepada SD Patra Dharma I yang sudah menggelar wisuda Khatam Quran, Sabtu (22/02).

“Berbahagia bisa hadir menyaksikan anak-anak sekalian mengikuti proses wisuda atas pencapaiannya menyelesaikan pendidikann Alquran di usia yang masih sangat muda,” ujar Rahmad Mas’ud saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini kata Rahmad tentunya sungguh sangat membahagiakan bagi peserta wisuda dan membanggakan bagi para orang tua.

Pencapaian ini prestasi yang pantas dihargai, karena para siswa telah berhasil menyelesaikan tahapan demi tahapan dalam kegiatan proses belajar baca tulis Alquran.

“Wisuda juga merupakan pembuktian bahwa kalian telah pandai membaca al quran. oleh sebab itu perlu diberikan penghargaan salah satunya dengan mengabadikannya melalui acara wisuda. Kegiatan ini sekaligus menjadikan momen yang akan selalu  dikenang,” ujarnya.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang pada hari ini melaksanakan  wisuda, sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan Al  quran,” katanya.

Orangtua juga diharapkan terus memberikan pendidikkan yang terbaik bagi anak-anaknya. Karena merupakan hak setiap anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti yang diatur dalam undang-undang.

“Kepada para orang tua, saya sampaikan ucapan yang sama, semoga prosesi wisuda ini menjadi motivasi bagi bapak dan ibu untuk terus berupaya sekuat tenaga memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak kita, sebagai hak dari setiap anak, agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang gemilang kelak di kemudian hari,” ujarnya.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama sama meningkatkan kualitas pendidikan di kota balikpapan  hal ini tentunya bukan hanya menjadi tugas dan kewajiban Pemerintah Kota Balikpapan semata, melainkan perlu  kerjasama dan keterlibatan aktif dari seluruh orang tua,  pihak sekolah, guru serta stakeholder lainnya,” ujarnya.

“Pendidikan berkualitas bisa kita wujudkan bersama, mengingat  berbagai prestasi dan penghargaan sudah banyak diraih siswa-  siswi dari Kota Balikpapan. prestasi itu sangat penting untuk dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,”

Pemerintah Kota Balikpapan lanjut dia, akan terus berupaya menyediakan sarana dan fasilitas pendidikan yang layak bagi seluruh anak-anak. Termasuk juga memperhatikan kesejahteraan para guru yang telah berjasa mendidik.

“Pemerintah Kota Balikpapan akan terus berupaya mewujudkan terselenggara pendidikan yang berkualitas, memberikan pembinaan kepada sekolah, dan memperhatikan kesejahteraan  para tenaga pengajar,” ujarnya.

“Secara khusus saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada SD Patra Dharma I yang memiliki perhatian lebih terhadap pendidikan keagamaan, seperti tercermin dalam kegiatan ini.

Tentunya kita berharap anak-anak yang wisuda hari ini  dapat mengamalkan kandungan Alquran dalam  kehidupan sehari-hari, sedini mungkin. dengan demikian, kelak  akan menjadi gerasi qurani, yang cerdas beraklhak mulia dan  berguna bagi nusa dan bangsa.” tegasnya.