Herman Setiawan – Noor Asiah Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

PASER, Gerbangkaltim.com – Pasangan Herman Setiawan dan Noor Asiah, bakal Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Paser jalur perseorangan, menyerahkan berkas dukungan suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, Minggu (23/02/2020) pukul 22.00 Wita. Berkas diterima langsung Ketua KPU Paser, Abdul Qayyim Rasyid, disaksikan komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Pasangan ini merupakan pasangan Cabup Cawabup ketiga untuk jalur perseorangan, sejak dibukanya pendaftaran pada 19 Februari lalu.

Sebelumnya KPU Paser telah menerima berkas dukungan dari H. Jurisa Fahroji-Hj Syarifah Masitah Assegaf tanggal 19 Febuari dan Pak H.Toni Budihartono-Faturahman tanggal 22 Febuari 2020.

Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid mengatakan pihaknya segera memverifikasi berkas yang sudah diterima.

“Kami akan verifikasi. Saat ini 3 pasangan independen sudah serahkan berkas ke KPU,” kata Qayyim.

Penyerahan berkas dukungan untuk Cabup jalur perseorangan terakhir ditutup pada tanggal 23 Februari. Selanjutnya KPU akan memverifikasi berkas administrasi dan faktual.

Verifikasi faktual kata Qayyim untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar memberikan dukungan kepada salah satu pasangan bakal calon.

Sementara bakal calon Bupati Paser jalur perseorangan, Herman Setiawan mengatakan sebanyak 20.021 suara dukungan telah dikumpulkan. Ia optimis dirinya bisa lolos verifikasi KPU.

“Sudah 20.021 suara yang kami kumpulkan. Kami berusaha untuk lolos dan kami juga berharap calon pemimpin nanti bisa lolos semua, biar rakyat ini bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani mereka”, ujar Herman setiawan. (GK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *