Paser - February 25, 2020

Inovasi Desa Klempang Sari, Kembangkan 2.000 Bibit Cabai

PASER, Gerbangkaltim.com – Desa Klempang Sari Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser mengembangkan program pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam 2.000 bibit cabai.

Ketua Tim Inovasi Desa Klempang Sari Sugiarto mengatakan dalam program ini setiap pekarangan rumah mendapatkan 5 bibit cabai untuk ditanam.

“Setiap pekarangan rumah mendapat bantuan 5 bibit cabai,” kata Sugiarto.

Program pemanfaatan pekarangan ini kata Sugiarto merupakan invoasi Desa Klempang Sari bersama tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Klempang Sari.

Dari 2.000 bibit cabai yang dibagikan ke warga, 1.000 diantaranya dari dana desa dan selebihnya dari program PKK Desa Klempang Sari.

Selain program ini merupakan inovasi desa kata Sugiarto, pemanfaatan pekarangan rumah juga merupakan program Dasa Wisma dari PKK.

Dasa Wisma adalah kelompok ibu-ibu berasal dari 10 Kepala Keluarga yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program.

“Program Dasa Wisma PKK di desa ini salah satunya pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam sayuran,” ucap Sugiarto.

Sugiarto berharap program ini berjalan sukses sehingga keluarga di Desa Klempang Sari dapat menikmati hasil dari menanam sayuran dan cabai di pekarangan rumahnya.

“Semoga program ini berhasil, jadi setiap keluarga bisa menanam sayuran dan menikmati hasilnya,” ujar Sugiarto. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

ODP Meningkat, Warga Paser Dari Luar Daerah Diminta Aktif Melapor

PASER, Gerbangkaltim.com – Hingga Kamis 2 April 2020 data Orang Dalam Pemantauan (OD…