Paser - February 29, 2020

50 PPK Paser Dilantik, Ketua KPU Singgung Netralitas

PASER, Gerbangkaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser melantik dan mengambil sumpah 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten Paser di Ballroom Hotel Kryad Sadurengas, Tanah Grogot, Sabtu (29/2).

Acara pelantikan ini dihadiri para komisioner KPU, Bawaslu, Plt. Asisten Kesra Setda Paser H. Hulaimi, perwakilan Kodim 0904 TGT, dan perwakilan Polres Paser serta kepala OPD.

Pengambilan sumpah dilakukan Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid, dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas dari masing-masing anggota PPK.

Ketua KPU Paser Abdul Qayim Rasyid mengingatkan kepada anggota  PPK agar menjaga integritas dan netralitasnya sebagai penyelenggara pemilu.

“Netralitas dan integritas adalah harga mati bagi penyelenggara pemilu, ” katanya.

Jika anggota PPK bisa menjalankan pakta integritas, kata Qayyim, maka  meraka akan selamat dalam menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan itu, Qayyim juga menyampaikan harapan agar pemerintah kecamatan dapat membantu memfasilitasi anggota PPK.

Sementara itu, Plt. Asisten Kesra Hulaimi, mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota PPK ini. 

“Karena saudara-saudara inilah yang terbaik dan memenuhi persyaratan di antara orang-orang yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota PPK,” katanya.

Menurut Hulaimi, anggota PPK  memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar karena langsung bersentuhan dengan pemilih di  setiap kecamatan. 

“Kalian harus  bekerja secara profesional dengan integritas yang tinggi serta menjaga netralitas, untuk dapat melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya. (Arm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

New Normal di Paser Masih Tahap Kajian

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati Paser Kaharuddin mengatakan wacana new norma…