Kutim - February 29, 2020

Program Unggulan Polres Kutim, SKCK Keliling Diserbu Warga

SANGATTA, Gerbangkaltim.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), saat ini ada sejumlah program unggulan yang digagas oleh Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo.

Ada delapan program unggulan yang tengah digagas, salah satunya pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling.

Tujuan dari pelayanan pembuatan SKCK keliling ini salah satunya untuk menghadirkan pelayanan Polri di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kutim, sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan pembuatan SKCK tanpa harus ke polres.

“Ini salah satu cara kami juga agar dapat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kutim ini. Dan juga mempermudah warga yang hendak mengurus SKCK, mereka tidak perlu jauh-jauh ke polres untuk mengurus, cukup datang ke tempat-tempat yang sudah kami persiapkan,” ungkap Indras, saat memantau pelayanan SKCK keliling, Sabtu (29/2) pagi.

Pelayanan SKCK keliling ini sudah berjalan sejak Jumat (28/2) kemarin, yang lokasinya sementara berada di tiga titik Kota Sangatta.

“Sementara lokasinya sudah ada ditiga titik Kota Sangatta, dan digelar secara bergantian seperti di Townhall Swarga Bara, Kecamatan Teluk Pandan, dan halaman Pospol Sangatta Selatan,” beber perwira berpangkat dua melati di pundak.

Dalam dua hari dilaksanakannya program unggulan Polres Kutim ini, animo masyarakat terlihat cukup tinggi dalam pelaksanaan SKCK keliling ini. “Kurang lebih sekitar 60 pemohon SKCK, dari tiga lokasi ini,” kata Indras.

Kedepan lanjutnya, pelaksanaan SKCK keliling ini akan lebih ditingkatkan pada hari-hari tertentu, dan di lokasi-lokasi yang berpindah-pindah.

“Tentu akan kami terus tingkatkan pelayanan ke masyarakat seperti ini. Lokasinya juga akan terus berpindah-pindah dan kami pilih di lokasi keramaian masyarakat,” tandasnya. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Hari Setelah Lebaran Plaza Kandilo Masih Sepi

PASER, Gerbangkaltim.com -Dua hari setelah lebaran, suasana di pusat perdagangan Plaza Kan…