BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Rangkaian persiapan pelaksanaan turnamen kejuaraan menembak yang bertajuk Kapolda CUP II garapan Cakra Asa Shooting Club (CASC) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur saat ini sudah memasuki 80 persen tahap persiapan.

Turnamen bergengsi itu nantinya akan dimeriahkan oleh lebih dari 5.000 pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan serta memperebutkan sejumlah hadiah menarik mulai dari sepeda motor hingga peralatan elektronik dan piala.

Selain itu para peserta yang terlibat dalam kejuaraan tersebut juga dipastikan membludak lantaran tidak hanya berasal dari kalangan TNI – Polri saja tetapi juga dari masyarakat umum.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengatakan turnamen kejuaraan menembak disediakan sebagai wadah pencarian dan pengembangan bakat para bibit-bibit atlet dibidang menembak.

“Kita siapkan tanggal 15 Maret, hiburan juga di dalamnya lengkap semua mudah-mudahan meriah” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, saat ditemui di SPN Polda Kaltim, Senin (2/3).

Sementara itu, Kepala SPN Polda Kaltim yang jug Ketua Panitia Pelaksana Kapolda Cup II Kombes Pol Danu Kusworo mengatakan kejujuran menembak itu nantinya akan di pusatkan di lapangan tembak SPN Polda Kaltim dan rencananya selain dihadiri sekitar 5.000 pengunjung, juga akan di sediakan hidangan khas seluruh daerah di Indonesia.

” Kalau persiapan Kapolda cup sudah 80 persen. Tinggal kita permantab lagi. Undangan seluruhnya kurang lebih 5.000 dan kita siapkan juga 5.000 dooprize,” katanya

Adapun makanan khas daerah tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada setiap pengunjung.

” Seluruh makanan khas seluruh Indonesia semua ada disini dan itu dibagikan kepada pengunjung secara gratis. Kita sudah menyebarkan pemberitahuan agar mereka mendaftar di sini,” ungkapnya.

Selain itu, pada turnamen kejuaraan menembak kali ini juga akan ditampilkan pameran kendaraan antik mulai dari mobil hingga sepeda motor. (mh/gk)