BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com –  Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pengerjaan jalan Transat dan Proklamasi di Kelurahan Manggar Balikpapan Timur. Harapannya tahun ini bisa dikerjakan.

“Anggarannya disiapkan total hingga Rp 5 miliar, Alhamdulillah mudahan tahun ini terealisasi. Anggaran APBD yang digunakan dan anggarannya sudah ada,” ujar Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud usai mengikuti rakornis TMMD 2020 di Kodam VI Mulawarman, (3/3/2020).

Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan itu mengatakan, jalan tersebut, nantinya akan dikerjakan TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ada sejak 2012 lalu, telah membangun sejumlah jalan di Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun sejak 2012 sampai dengan 2020 ini, TMMD berkelanjutan. Ditahun 2020 ini ada dua titik yang akan dibenahi, yakni Jalan Proklamasi menembus jalan trans kurang lebih 2,5 kilometer,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, Rahmad menyampaikan terima kasih kepada Kodam VI Mulawarman yang sudah berpartisipasi membangun kota.

“Sudah berpartisipasi dan bersinergi membangun kota kita mulai dari tahun 2012, sampai tahun 2020 terealisasi dengan baik,” katanya.

“Dan alhmadulillah dari Dandim sebelumnya sampai dengan sekarang bersinergi membangun kota ini. Kami menyampaikan apresiasi.”pungkasnya. (mh/gk)