Beruang Madu Open 2020, Ajang Kompetisi Perenang Kalimantan Dan Sulawesi

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 400 pelajar dari 35 klub renang se-Kalimantan dan Sulawesi mengikuti kejuaraan renang Balikpapan Open yang digelar Beruang Madu Swimming Club Balikpapan (BMSC) di Kolam Renang Mulawarman yang berlangsung mulai 29 Februari 2020 sampai dengan 1 Maret 2020, Balikpapan, (04/03).

Para perenang pelajar tersebut berlomba dalam empat gaya renang yaitu, gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya punggung, dalam nomor pertandingan jarak 50 m, 100 m, 200 m, dan 400 m, serta 800 m serta para atlet juga dibagi dalam kelompok umur, mulai dari pemula hingga senior.

Kejuaraan renang ini juga merupakan bagian dari kemeriahan ulang tahun ke-123 Kota Balikpapan. Panitia lomba berharap event ini akan menjadi event tetap, masuk dalam kalender kegiatan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim.

Dalam kejuaraan renang Beruang Madu Open 2020 kali ini Kodam VI/Mlw yang memiliki club renang yang bernama Mulawarman Aquatic menurunkan 8 atlet diantaranya M. Fathir Aditya Musliadi, Made Novaldiatnyana, Nabila Agra Resendrya, Rachel Rachman, Tessar Ar Ridho Baihaqi, Bambang Dwi Apriantoni, Shakilla Arimbie, Zahrah Aurelia Rachman.

Mulawarman Aquatic memperoleh medali 2 Perak dan 4 Perunggu dari Atlet Putri Shakila Arimbe, Medali Perak 100 M gaya punggung Ku IV Putri, Medali Perak 100 m gaya kupu-kupu Ku IV Putri, Medali Perunggu 50 m gaya punggung Ku IV Putri dan Medali Perunggu 50 m gaya kupu-kupu Ku IV Putri serta Nabila Agra Resendrya memperoleh Perunggu di nomor 200 M Gaya Punggung Ku II dan untuk Atlet Putra yang memperoleh Medali adalah Bambang Dwi Apriantoni dengan Medali Perunggu di nomor 100 M gaya punggung Ku IV Putra.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino mengucapkan terimakasih atas hasil yang diraih oleh Atlet Putra maupun Putri yang mewakili Kodam VI/Mlw dalam kejuaraan renang Beruang Madu Open 2020 tersebut.

“Agar para Atlet tidak hanya mampu meraih prestasi di level nasional tetapi juga di level internasional dengan latihan yang sungguh-sungguh dan tanpa mengenal lelah, saya yakin bahwa kalian mampu meraih prestasi lebih dari ini”, ujar Kapendam. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *