PASER, Gerbangkaltim.com – Warga Kelurahan Muara Komam Kabupaten Paser saat ini memiliki rumah singgah di Tanah Grogot sebagai tempat istirahat saat warga mengurusi keperluan di kota.

Diresmikan Camat Muara Komam Abdul Rasyid, rumah singgah ini merupakan program CSR PT Kideco.

Rumah ini berada di Desa Tapis tepatnya di Jalan D.I Panjaitan Gang Nasuha, dengan harga tanahnya senilai Rp.70 juta dan bangunannya Rp.210 Juta.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan rumah ini sangat bermanfaat bagi warga, mengingat jarak Muara Komam ke Tanah Grogot memakan waktu dua jam, dengan jarak tempuh 120 kilometer.

“Semoga tempat ini bisa membantu masyarakat di saat ada urusan di kabupaten seperti ke dinas capil, atau ada keluarga yang dirujuk kerumah sakit ataupun urusan lain, bisa nanti beristirahat dan menginap di rumah singgah ini,” kata Camat Muara Komam Abdul Rasyid.

Pembangun rumah ini kata Rasyid dilakukan selama dua bulan dan belum selesai. Masih ada beberapa proses pembangunan selanjutnya seperti pembangunan siring, kanopi dan penghijauan parkir.

“Tapi sudah bisa digunakan warga. Dan gratis tidak dipungut biaya,” katanya.

Rasyid berterima kasih kepada Kideco melalui program CSR-nya itu hingga terbangun rumah singgah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ini adalah rumah singgah pertama dari program CSR Kideco untuk kelurahan.

Lurah Muara Komam Padelan mengatakan rumah singgah tersebut juga boleh digunakan warga selain kelurahan Muara Komam.

“Jika tidak digunakan warga Kelurahan Muara Komam, warga desa lain bisa pakai,” ujarnya.

Sahrul mewakili PT Kideco menilai keberadaan rumah singgah tersebut sangat penting bagi warga.

“Karena banyak warga Kelurahan Muara Komam yang berurusan ke kabupaten, jadi semoga rumah singgah ini dapat bermanfaat,” ucapnya. (Adv/MC Kominfo Paser)