6 Putra Paser Berhasil Bawa Kaltim Jadi Runner-up KL Cup 2020

PASER, Gerbangkaltim.com – Keberhasilan Tim Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kaltim (ASSKA) U-14 meraih runner-up di Kuala Lumpur Cup 2020, tidak terlepas dari peranan putra Kabupaten Paser.

Asisten Pelatih Harpinsyah mengatakan anak-anak asal Paser itu telah dipilih dan diseleksi untuk tim ASSKA.

“Mereka berenam berhasil terpilih dari talent scouting, yang menjaring pemain-pemain asal kampung dan desa berpotensi,” ujar Harpinsyah Saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/03/2020).

Keenam putra Paser tersebut diantaranya Daniel febriansyah dan Ignatius Darnel Agatha (siswa SMPN 2 Kuaro), Muhammad Dwi Asma Febrianto (SMPN 4 Long Ikis), Bimo Ibadillah Syakur (MI Nurul Huda Semuntai), Firman (MTsN 4 Paser), M Rizky Andhika P (MTsN 4 Paser). 

Harpinsyah mengatakan dua pelatih para atlet ini juga merupakan warga Paser yang tergabung dalam ASSKA.

“Asisten Coach dan Head Coach dari Paser,” kata Harpin.

Pada turnamen ini tim Kaltim kata Hari sempat mengalahkan Malaysia di laga semifinal. Namun gagal mengalahkan Persib Bandung Junior di laga Final.

Meski hanya meraih peringkat runner up Harpinsyah merasa bangga, karena mengingat separuh skuad yang berlaga merupakan atlet asal Paser.

“Kami bangga mereka berada di posisi kedua karena sebagian pemain dari Paser jebolan sekolah sepak bola Pusam Bayu Tempo Semuntai,” ungkapnya. (Ral/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *