Pemkab Paser Gelar Ramah Tamah dengan Kajati Kaltim

PASER, Gerbangkaltim.com-Pemerintah Kabupaten Paser menggelar malam ramah tamah dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Chairul Amir di Pendopo Kabupaten, Tanah Grogot, Kamis malam (11/3).

Pada malam ramah tamah ini, hadir unsur pimpinan daerah seperti Kapolres Paser AKBP Murwoto, Dandim 0904/TNG Letkol Widya Widjanarko, Wakil Ketua DPRD Paser Fadly Imawan dan Kajari Tanah Grogot M.Syarif serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekda Paser Katsul Wijaya, yang mewakili Bupati Paser-karena berhalangan hadir, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan yang telah membantu Pemkab Paser dalam memulihkan dan mengamankan aset-aset daerah.

“Kami kerja sama dengan kejaksaan negeri dalam mengamankan aset-aset daerah,” kata Katsul Wijaya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kajati Kaltim Chairul Amir menyampaikan sejumlah program diantaranya adalah memetakan kembali masalah atau kasus kasus yang berkaitan pertambangan dan kehutanan.

“Semua akan kita tertibkan, ” kata Chairul Amir.

Untuk menangani itu, kata dia sudah dibentuk satuan tugas pengamanan pertambangan dan Kehutanan.

Dalam penegakan hukum, Kajati mengatakan bahwa pihaknya akan memperhatikan bagaimana penegakan hukum bisa berjalan beriringan dengan gairah investasi.

” Penegakan hukum jalan, iklim investasi tidak terganggu, atau penegakan hukum ramah investasi, ” katanya. (ADV/MC Kominfo Paser).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *