Paser - Pemda Kabupaten Paser - March 20, 2020

Soal Corona, Kominfo Paser Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

PASER, Gerbangkaltim.com – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Akhmad Zulfian mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial (medsos) dalam menanggapi isu terkait virus corona.

Hal tersebut disampaikan Zulfian saat pertemuan dengan para wartawan di kantor DKIS Paser, Jumat 20 Maret 2020.

“Agar bijak menggunakan medsos soal isu Corona. Pastikan informasi yang kita terima sudah benar sebelum dibagikan ke pihak lain,” kata Zulfian.

Informasi yang kurang tepat atau bahkan menjurus pada informasi yang tidak benar kata Zulfian akan meresahkan masyarakat.
“Sehingga masyarakat bisa panik dengan informasi yang tidak benar,” ucapnya.

Dalam kondisi seperti ini, informasi benar sekali pun jika ditafsirkan atau ditanggapi kurang tepat akan menimbulkan keresahan.

Zulfian mengatakan masyarakat untuk tidak terlalu panik menanggapi isu corona.
“Masyarakat diharap jangan panik, tetap tenang namun tetap waspada,” kata Zulfian.

Terkait imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona, Zulfian juga meminta masyarakat agar melakukannya sehingga terhindar dari virus tersebut.

“Imbauan pemerintah, kurangi aktivitas di luar rumah. Terapkan pola hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan atau daya tahan tubuh,” ucap Zulfian. 

Zulfian menegaskan masyarakat untuk mengakses sumber informasi terpercaya, dalam hal ini pemerintah atau di call center 081549601340/082153202021.

Data terbaru, Jumat 20 Maret 2020 pukul 17.00 Wita, sumber dari Dinas Kesehatan Paser menyebut  8 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 3 pasien yang sebelumnya dirawat sudah dipulangkan. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Hari Setelah Lebaran Plaza Kandilo Masih Sepi

PASER, Gerbangkaltim.com -Dua hari setelah lebaran, suasana di pusat perdagangan Plaza Kan…