PASER, Gerbangkaltim.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Paser membuka donasi dalam rangka penanganan virus Covid-19 yang sedang mewabah.

“Hasil donasi nantinya untuk membeli peralatan penunjang penanganan Covid-19,” kata Ketua IDI Paser dr. Kamal Anshari dihubungi di Tanah Grogot, Sabtu 21 Maret 2020.

Situasi penularan virus Covid-19 menurut Kamal tidak bisa diduga dan Paser merupakan daerah yang juga sangat beresiko dalan penularan virus tersebut.

“Melihat kondisi tersebut kami berinisiatif menghimpun dana dan akan menyalurkan ke petugas medis yang membutuhkan,” ujar Kamal.

Donasi yang terkumpul akan sepenuhnya disalurkan untuk pembelian alat pelindung (masker), tutup kepala, pelindung mata, dan pelindung badan serta cairan desinfektan.

“Semua itu sangat dibutuhkan petugas medis agar dapat memberikan pelayanan terbaik,” ucap Kamal.

Dengan mengusung semangat melawan Covid-19, IDI Paser berharap donasi yang terkumpul nantinya dapat memberikan rasa aman bagi petugas medis yang bekerja.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya, bantuan dapat disalurkan melalui Rekening Mandiri IDI Cabang Paser, dengan nomor 149-00-0752351-9.

Pengiriman bantuan diakhiri dengan kode donasi “Melawan Covid-19”. Contoh untuk nominal Rp.100.000 bisa dituliskan Rp.100.009,00.

Untuk diketahui, kasus Covid di Paser saat ini belum ada pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Data monitoring dari Dinas Kesehatan per Sabtu 21 Maret 2020 pukul 17.00 Wita, terdapat 14 warga Paser masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 3 orang pasien yang sudah dipulangkan. (Adv/MC Kominfo Paser)