Pemkab Paser Bakal Kerahkan 250 Petugas Sterilisasi Covid

PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser akan mengerahkan 250 petugas gabungan untuk sterilisasi fasilitas umum, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Paser untuk penanggulangan Covid-19, Edward Effendi mengatakan ratusan petugas gabungan akan dikerahkan pada Kamis 26 Maret 2020.

“Rencana Kamis kegiatan sterilisasi atau penyemprotan desinfektan di seluruh kecamatan. Ada 15 armada yang akan diturunkan,” kata Edward di Tanah Grogot, Senin 23 Maret 2020.

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes melalui puskesmas, serta Manggala Agni, dan Pemadam Kebakaran.

Nantinya penyemprotan kata Adward akan dilakukan di tempat ibadah, sekolah, kantor, dan tempat umum berkumpulnya masyarakat.

Pemkab Paser sebelumnya telah memesan beberapa obat desinfektan sebanyak 1000 liter dan peralatan penunjang.

“Rencana malam ini datang dari Jakarta,” ujar Edward.

Selain pengadaan desinfektan dan peralatan, Pemkab Paser kata Edward juga akan meletakkan fasilitas cuci tangan di tempat umum.

“Termasuk pengadaan masker dan hand santizer,” ucap Edward.

Melalui anggaran tanggap bencana, Edward mengusulkan anggaran untuk fasilitas ruang isolasi dan alat kelengkapan diri tim medis.

Bupati Paser sebelumnya pada 16 Maret 2020, telah mengeluarkan status tanggap darurat Covid-19. Surat Keputusan (SK) tentang Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Paser pun kata Edward sudah dikeluarkan Bupati pada 16 Maret 2020. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *