TMMD: Tahap Pasang Keramik Masjid Sudah Capai 40 Persen

KANDANGAN, Gerbangkaltim.com- Pemasangan keramik mesjid Nurul Huda sudah mencapai tahap 40 persen berkat jalinan kekompakan anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-107 dengan warga masyarakat Dusun Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rabu (25/3/2020).

Rehab Langgar Musholah dan Masjid Nurul Huda ini terlihat sedang tahapan pemasangan keramik di lantai teras masjid dari sebelumnya belum berkeramik. Dan pastinya lantai teras masjid dengan kondisinya nanti sudah berlantai keramik berwarna latar putih, lantai mesjid terlihat jauh lebih bersih dibandingkan sebelumnya sehingga menjadi daya tampung masjid ini.

Dandim 1003 Kandangan selaku Dansatgas TMMD ke-107 di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Musholah dan Masjid Nurul Huda sedang tahap pemasangan lantai keramik dari sebelumnya lantai teras belum berkeramik dan pekerjaaan masih terus dilakukan oleh Tim Satgas sudah mencapai 40 persen.

“Pekerjaan pemasangan keramik ini tanpa harus mengganggu pelaksanaan ibadah sehingga masyarakat masih bisa melaksanakan ibadah di dalam ruangan masjid, karena posisi pemasangan keramik tepat berada di luar teras masjid guna menambah daya tampung Masjid Nurul Huda,”kata pimpinan garda terdepan di TNI Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini.

Semoga Masjid yang sudah direhab nantinya akan lebih ramai seiring bertambahnya daya tampung. Masyarakat juga diharapkan dapat ikut memelihara apa yg sudah direhab, sehingga masjid yang ada bisa lebih bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

“Satgas juga berterima kasih atas tingginya antusias masyarakat dalam membantu pengerjaan rehab Masjid dan musholla ini,”pungkasnya (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *