Warga Melintas Perbatasan Paser Akan Dicek Suhu Tubuh

PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mendeteksi gejala virus Corona atau COVID-19, Pemerintah Kabupaten Paser akan mengecek suhu tubuh warga yang melintas di 3 kecamatan perbatasan.

“Yang melintas di 3 lokasi yaitu Muara Komam, Long Kali dan Kerang, akan dicek suhu tubuhnya,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol, Sabtu 28 Maret 2020.

Alat untuk pengecek suhu tubuh kata Amir sudah dipesan dan dalam waktu dekat akan sampai dan dapat segera digunakan.

Dalam pemeriksaan di perbatasan ini lanjut ia Pemkab Paser akan melibatkan aparat keamanan dan tenaga medis Puskesmas setempat.

Amir menerangkan dalam pengecekan, petugas akan memerhatikan batas minimum suhu tubuh warga yang memasuki Kabupaten Paser.

“Batas suhu tubuh 38 celcius. Di atas itu patut diawasi,” kata Amir.

Dikatakan Amir upaya ini dilakukan untuk deteksi dini potensi warga dari luar daerah yang datang dengan suhu tubuh 38 celcius.

Dari data monitoring Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser per Sabtu 28 Maret 2020 pukul 12.00 Wita, sebanyak 154 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dari 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 4 diantaranya sudah dipulangkan karena kesehatannya membaik. Hingga saat ini belum ada kasus pasien positif COVID-19 di Paser. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *