GerbangTNI - March 30, 2020

TMMD Angkut Bahan Material Untuk Musholah

KANDANGAN, Gerbangkaltim.com – Pembangunan langgar musholah Darul Huda di Desa Pariangan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan kini sudah tahap pembuatan sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) atau jamban untuk warga desa.

Anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1003 Kandangan tentunya memerlukan bahan material yang cukup dibutuhkannya namun dalam pengangkutan bahan material kerap terkendala faktor kondisi jalan terutama jembatan yang sempit untuk dilalui menuju lokasi pembangunan langgar.

Sehingga bahan bangunan harus diangkut secara bergotong royong bersama-sama warga dari mobil yang mengangkut bahan bangunan seperti besi, semen, dan paralon. Untuk semen mereka mengangkutnya dengan bantuan gerobak dorong.

Pasiter Kodim 1003 Kandangan Kaptrn Inf Hariyadi mengatakan, “Semen diangkut 5 sak dan melintasi jembatan itu cukup mudah saja karena bahannya pasir dan semen. Sementara kalau material besi ini diperlukan kerjasama dengan cara bergotong royong,”katanya. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tren COVID-19 di Paser Membaik, Masyarakat Tetap Waspada

PASER, Gerbangkaltim.com – Belakangan ini tren corona atau COVID-19 di Kabupaten Pas…