Paser - April 3, 2020

Cegah COVID-19, Desa Muara Kuaro Semprot Disinfektan

PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus corona atau COVID-19, Pemerintah Desa Muara Kuaro Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser pada kamis 02 April 2020, melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran Pemerintahan Desa, masjid dan fasilitas umum lainnya.


Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Muara Komam Abdul Rasyid, diikuti oleh pimpinan Puskesmas dan tim kesehatan Muara Komam, babinsa Koramil, babinkantibmas Polsek Muara Komam, dan tim relawan Desa Muara Kuaro.


Kepala Desa Muara Kuaro Yamani mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap penanggulangan virus corona yang sedang mewabah saat ini.


“Apalagi desa lain seperti Desa Long Sayo dan Desa Selerong sudah melaksanakan penyemprotan. Kami juga melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran corona,” kata Yamani.


Pimpinan Puskesmas Muara Komam Anang Jarkani mengatakan penyemprotan disinfektan di Desa Muara Kuaro ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona atau COVID-19 dan keseriusan desa untuk memutus mata rantai virus corona di Desanya.


Tim Surveilans Puskesmas Muara Komam Ansyari Saleh menyebut sementara ini terdapat 2 warga Muara Komam yang merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tim medis. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Hari Setelah Lebaran Plaza Kandilo Masih Sepi

PASER, Gerbangkaltim.com -Dua hari setelah lebaran, suasana di pusat perdagangan Plaza Kan…