PASER, Gerbangkaltim.com – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser melakukan sterilisasi kendaraan yang melintas, di Senaken, Tanah Grogot, Jumat 3 April 2020.

Kegiatan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, beserta Kapolres Paser AKBP Murwoto dan Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko, dan Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi.

Setiap kendaraan yang melintas posko disemprot cairan disinfektan oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pada kegiatan ini pula Sekda Paser, Kapolres dan Dandim memberikan masker kepada pengendara yang melintas.

“Harapan kami kegiatan ini dapat mencegah penyebaran COVID-19,” kata Sekda Paser Katsul Wijaya.

Rencana kegiatan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi kendaraan ini akan dilakukan di setiap kecamatan.

Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas upaya penyemprotan dan sterilisasi kendaraan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Upaya ini serentak dilakukan untuk mencegah COVID-19. Kami mengajak semua masyarakat bahu membahu melawan wabah virus ini,” kata Wijanarko.

Sementara Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan Polri bersama TNI akan terus mendukung kegiatan pencegahan COVID-19 ini.

Murwoto mengatakan selain upaya penyemprotan disinfektan dan sterilisasi, pembagian masker juga sebagai bentuk edukasi masyarakat.

“Pembagian masker ini bentuk edukasi agar masyarakat selama masa penyebaran corona ini harus senantiasa menggunakan masker,” ujar Murwoto. (Adv/MC Kominfo Paser)