Sekda Paser Apresiasi Desa, Kecamatan dan Relawan Turut Berpartisipasi Cegah COVID-19

PASER, Gerbangkaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengapresiasi seluruh Pemerintah Desa beserta relawan yang turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Katsul usai apel gabungan tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di halaman kantor Bupati Paser, Jumat 3 April 2020.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah desa dan para relawan di semua kecamatan yang telah berpartisipasi dalam pencegahan virus corona,” kata Katsul.

Katsul mengatakan setelah secara resmi dilepas, gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum di seluruh kecamatan.

Melalui penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan diharap pencegahan penyebaran virus corona dapat sedini mungkin dilakukan.

Katsul mengimbau kepada petugas untuk dapat memerhatikan keselamatan diri serta masyarakat saat melakukan penyemprotan.

Dalam kegiatan penyemprotan ini petugas yang terlibat adalah BPBD, TNI dan Polri, Damkar yang tersebar di kecamatan.

Pelepasan petugas hari ini disaksikan Kapolres Paser AKBP Murwoto dan Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko.

Adapun jumlah kekuatan petugas yang bekerja diantaranya dari BPBD sebanyak 54 orang, TNI 100 orang, Polri sebanyak 200 orang, serta didukung pemerintah desa, kecamatan dan Masyarakat. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *