Paser - Pemda Kabupaten Paser - April 5, 2020

Perusahaan di Paser Sepakat Bantu Penanganan COVID-19 Melalui CSR

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya meminta kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR, membantu penanganan virus corona atau COVID-19.

Katsul mengatakan berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya antara Pemkab Paser dengan Forum CSR, disepakati akan ada dukungan bantuan mereka untuk penanganan wabah virus ini.

“Jadi pemkab dan forum CSR sudah bersepakat terkait menyampaikan proposal kebutuhan Penanganan COVID-19,” ujar Katsul, di sela peninjauan rumah dinas yang bakal diperuntukkan ruang isolasi OPD, bersama kejaksaan dan instansi lain, Minggu 5 April 2020.

Katsul menilai perusahaan-perusahaan di Paser cukup banyak sehingga melalui dana CSR-nya itu dapat dioptimalkan dalam penanganan COVID-19.

“Ada perusahaan tambang batu bara, perkebunan, perbankan, dari dana CSR inilah bisa menambah untuk anggaran penanganan COVID-19,” ujar Katsul.

Saat ini kata Katsul Pemkab Paser terus menjalin komunikasi dengan perusahaan terkait bantuan apa saja yang dibutuhkan Pemkab dalam penanganan COVID-19.
Sejauh ini kata Katsul Pemkab Paser sudah menerima bantuan berupa pengeras suara diperuntukkan penyuluhan di 19 puskesmas.

“Bantuan berikutnya menyusul,” kata Katsul. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

New Normal di Paser Masih Tahap Kajian

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati Paser Kaharuddin mengatakan wacana new norma…