Desa Tepian Batang Bagikan 6.500 Masker Gratis

PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Pemerintah Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser membagikan 6.500 masker kain secara gratis kepada 2.500 Kepala Keluarga, Selasa 14 April 2020.

“Hari ini kami bagikan 6.500 masker kain gratis untuk 2.500 kepala keluarga, sebagai bentuk kepedulian kami dalam pencegahan corona,” kata Sekretaris Desa Tepian Batang Rachmanda Putra.

Lanjut Putra sebenarnya pemerintah desa sudah mengadakan 8.000 masker untuk warga setempat oleh karena itu pembagian masker tersebut dilakukan secara bertahap. Jumlah penduduk di Desa Tepian Batang kata Putra yaitu sebanyak 7.000 penduduk.

“Nantinya akan dibagikan secara bertahap,” ujar Putra.
Putra menjelaskan sumber dana masker ini yakni dari dana desa dan pihak ketiga atau donatur.

Saat ini pemerintah desa katanya, belum bisa melakukan perubahan anggaran, sehingga dana desa belum bisa digunakan untuk pembelian masker.

“Sementara ini kami gunakan dana talangan dari desa, dan beberapa orang memberikan bantuan dana,” ucapnya.

Putra menambahkan dengan adanya pengadaan masker ini diharapkan masyarat Tepian Batang selalu menggunakan masker ketika bepergian.
Pemerintah Desa menurutnya juga telah melakukan sosialisai penggunaan masker, dan sosialisasi imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah. (Dit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *