PASER, Gerbangkaltim.com – Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, puluhan personel Polres Paser, Kodim 0904 Tanah dan Brimob Kompi II Batalyon C Pelapor, melakukan donor darah di Ruang Rupa Tama Polres Paser, Selasa 14 April 2020.

Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menambah ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Paser.

“Donor darah ini untuk membantu warga yang memerlukan, bila ada pasien yang terinfeksi virus Corona yang dirawat di RSUD Panglima Sebaya,” kata Murwoto.

Murwoto mengatakan pada kegiatan ini pihaknya melibatkan 6 personil petugas Tim Kesehatan Polres Paser bekerja sama dengan  PMI Tanah Grogot.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti 63 pendonor terdiri dari 53 personil Polres Paser dan Polsek, 5 personil dari Kodim 0904 Tanah Grogot dan 5 perwakilan anggota Brimob Kompi II Batalyon C Pelapor.

Para peserta donor sebelum masuk ruangan terlebih dahulu diperiksa suhu badan menggunakan thermometer, dilanjutkan mencuci tangan memakai cairan hand sanitizer.

Selanjutnya mereka diperiksa ukuran tinggi dan berat badan, tekanan darah, golongan darah serta kadar Hemoglobin.

Pada kegiatan donor ini diperoleh 59 kantong darah yang dikirim ke PMI setempat. (Jya)