Pemkab Paser dan DPRD Bahas Percepatan Penyaluran Bantuan Terdampak COVID-19

PASER, Gerbangkaltim com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser bersama DPRD menggelar rapat guna membahas percepatan penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak virus corona atau COVID-19, di kantor Bupati Paser Selasa 14 April 2020.

Rapat itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, dihadiri Wakil Ketua I DPRD Paser Fadly Himawan beserta beberapa anggota DPRD. Dari pemerintah turut hadir Asisten Ekonomi Ina Rosana dan Kepala perangkat daerah.

“Rapat ini tepat sekali kita lakukan, karena pemerintah dalam menangani persoalan COVID-19 perlu dukungan dari DPRD,” kata Sekda Paser Katsul Wijaya.

Katsul mengatakan dalam mengatasi COVID-19, Pemkab Paser telah melakukan berbagai macam upaya berupa pencegahan dan penanggulangan dampak yang diakibatkan virus tersebut.

Kebijakan Pemkab Paser lanjut Katsul tentu tidak terlepas dari kebijakan anggaran yang diperuntukkan dalam penanganan COVID-19 tersebut.

“Pemkab Paser telah melakukan pergeseran anggaran untuk penanganan sektor kesehatan termasuk sudah menyiapkan anggaran untuk bantuan bagi warga yang terkena dampaknya,” jelas Katsul.

Katsul mengatakan saat ini instansi terkait sedang melakukan pendataan penerima bantuan. Ia berharap dalam waktu dekat bantuan tersebut dapat disalurkan dengan tepat sasaran.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Paser Fadly Himawan mengatakan sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, DPRD memiliki kewajiban untuk mengetahui sejauh mana bantuan tersebut akan disalurkan.

“Karena kami mendapat pasokan masyarakat dan mempertanyakan kapan bantuan itu dapat segera disalurkan,” ujar Fadly.

Fadly juga berharap pendataan penerima bantuan dapat segera dirampungkan instansi terkait sehingga penyalurnanya dapat segera direalisasikan. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *