Pemda Kabupaten Paser - April 20, 2020

Cegah COVID-19, Gugus Tugas Paser Gelar Patroli Gabungan

PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser menggelar patroli ke rumah ibadah, Minggu (19/04/2020) pagi.

Anggota Gugus tugas sekaligus Kepala Satpol PP Paser Heriansyah Idris mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk memastikan agar Himbauan bupati, Maklumat Kapolri, dan Surat Edaran Bersama tentang penghentian sementara aktivitas rumah ibadah selama pandemi corona, dilakukan oleh semua rumah ibadah.

Hal tersebut tak lain untuk mencegah adanya kerumunan massa, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Gugus tugas untuk kegiatan ini terdiri dari Satpol PP, Polri, TNI, dan Kemenag yang masuk dalam Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum.

Heriansyah Idris menambahkan, sebelumnya pada Sabtu malam Gugus Tugas juga melakukan patroli ke sejumlah tempat diantaranya Taman Siring Kandilo untuk memastikan tidak ada perkumpulan massa.

“Harapan kami semua imbauan pemerintah dapat dipatuhi masyarakat agar penanganan COVID-19 ini bisa optimal, dan wabah ini segera dapat berakhir,” ujar Heriansyah. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Hari Setelah Lebaran Plaza Kandilo Masih Sepi

PASER, Gerbangkaltim.com -Dua hari setelah lebaran, suasana di pusat perdagangan Plaza Kan…