Paser - Pemda Kabupaten Paser - April 20, 2020

Gugus Tugas Paser Bentuk Posko Pengecekan Suhu di Terminal Kuaro

PASER, Gerbangkaltim.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus corona atau COVID-19 Kabupaten Paser membentuk posko pengecekan suhu di Terminal Kuaro untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Gugus Tugas Amir Faisol mengatakan pembentukan posko tersebut untuk menambah pengawasan setelah sebelumnya 3 posko serupa didirikan di 3 kecamatan perbatasan.

“Posko ini untuk menambah kekuatan kita sedini mungkin mendekteksi adanya warga dengan kondisi suhu tubuh diatas 38 derajat celcius,” kata Amir di Tanah Grogot, Senin 20 April 2020.

Posko di terminal Kuaro tambah Amir untuk memperkecil kemungkinan penyebaran virus corona di daerah yang sering dilintasi berbagai orang.

“Karena potensi orang-orang dengan suhu diatas 38 celcius derajat bisa saja masih ada lewat tempat tersebut,” ujarnya.

Amir mengatakan sebagai daerah yang terbuka dengan daerah lain, potensi penyebaran virus ke Kabupaten Paser cukup besar.

“Ditambah dengan pintu laut di Pelabuhan pondong yang bisa menjadi tempat penyebaran virus corona,” ucap amir.

Sebelumnya, Pemkab Paser kata Amir bersama forum keagamaan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, telah mengeluarkan Surat Edaran Bersama tentang penghentian sementara kegiatan rumah ibadah.

“Ini juga untuk mencegah kegiatan kerumunan massa yang berpotensi adanya penyebaran virus,” kata Amir.

Amir berharap kepada masyarakat untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah sehingga penangangan virus corona dapat dilakukan secara optimal. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tren COVID-19 di Paser Membaik, Masyarakat Tetap Waspada

PASER, Gerbangkaltim.com – Belakangan ini tren corona atau COVID-19 di Kabupaten Pas…