PASER, Gerbangkaltim.com – Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot Kabupaten Paser menggelar lomba video kreatif bagi pelajar dan masyarakat umum.

Ketua penyelenggara kegiatan Dedy Darmawan mengatakan lomba tersebut bertujuan untuk menggugah kreativitas masyarakat selama masa pandemi COVID-19 ini.

“Agar masyarakat selama di rumah, bisa mengisi kegiatan dengan membuat video kreatif,” kata Dedy di Tanah Grogot, Selasa 21 April 2020.

Bagi peserta umum, kata Dedy, tema yang diusung dalam pembuatan video ini yakni ‘Peran Masyarakat Terhadap COVID-19’.

Sementara untuk peserta pelajar temanya yakni ‘Peranan Masyarakat dalam penanganan atau pencegahan COVID-19’, atau Study From Home.

Related Post

“Sub temanya bisa penggunaan disinfektan yang benar, ‘ayo pakai masker’, dan partisipasi masyarakat perangi COVID-19,” ujar Dedy.

Dalam lomba ini peserta mengupload video di instagram menggunakan hastag #stiewptcovid19 dan me-tag ke IG @stiewidyaprajaofficial. Batas waktu penilaian hingga 1 Mei.

“Pemenang akan diumumkan pada 2 Mei 2020,” ujar Dedy.

Dedy berharap dengan lomba ini dapat menggairahkan semangat setiap orang untuk tetap berjuang sama-sama menanggulangi COVID-19 agar segera berakhir. (Adv/MC Kominfo Paser)