DP2KBP3A Paser dan Penyuluh KB Bagikan 500 Masker

PASER, Gerbangkaltim.com – Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada 21 April, berbagai aksi sosial dilakukan Pemerintah Daerah bersama Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana di Kabupaten Paser.

Diantaranya dengan membagikan 500 masker gratis kepada pengendara di jalan Jendral Ahmad Yani Tanah Grogot, Selasa (21/04/2020).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Paser Hadijah mengatakan selain memberi masker, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Kegiataan sebagai bentuk dukungan program pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Hadijah.

Panitia kata Hadijah juga menyampaikan kepada pengendara agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” bu Hadijah.

Informasi lain yang juga disampaikan ke masyarakat yakni pentingnya menjaga kebersihan dan pencegahan sepeti mencuci tangan, menjaga jarak atau social distancing, dan berdiam diri di rumah.

Ketua DPC Ikatan Penyuluhan Keluarga Berencana (IPeKB) Vevi Kristiana mengatakan dalam upaya mengantisipasi COVID-19 diharapkan masyarakat tetap dirumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi keluarga agar terhindar dari COVID-19.

“Kami mengimformasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya memakai masker untuk diri sendiri agar dapat terhindar dari penularan virus dan sebagai upaya untuk tidak menularkan virus kepada orang lain dan masyarakat berterima kasih dengan pembagian masker gratis ini karena saat ini masker susah didapat dan harganya yang mahal,”ujar Vevi. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *