PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan terdapat tiga tambahan kasus terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab laboratorium terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Tiga hasil swab PDP hari ini terkonfirmasi positif,” kata Amir saat konferensi pers di Media Center, Jumat 24 April 2020.
Sebelumnya terdapat 2 warga Paser yang sudah terkonfirmasi positif. Masing-masing berinsial Psr1 dan Psr2.

Untuk tiga pasien yang baru ini, yakni pasien pertama kata Amir, berinisial Psr3, seorang laki-laki (55thn) warga Kecamatan Long Kali. Riwayat perjalanan dari peserta Ijtima Gowa Sulawesi Selatan.

“Pasien kedua yakni PSr4, seorang laki-laki (28) warga Kecamatan Tanah Grogot dengan riwayat perjalanan yang sama dengan Psr3,” ujar Amir.

Kemudian yang terkahir Psr5, yakni seorang perempuan istri dari salah satu peserta Ijtima Gowa.

Amir menjelaskan ketiga pasien positif COVID-19 ini sebelumnya telah menjalani tes cepat atau rapid test dan hasilnya positif. Mereka pun sudah dirawat di RSUD Panglima Sebaya sejak 11 April lalu.
Amir mengatakan ketiga pasien positif ini kondisinya saat ini stabil.

Lanjut Amir, selain memperoleh hasil laboratorium dari ketiga pasien, Gugus Tugas juga memperoleh hasil swab negatif dari salah satu PDP.

“Jadi total kami terima empat swab untuk PDP. Tiga positif dan satu negatif,” ujar Amir.

Hingga 24 April 2020, Gugus Tugas mencatat terdapat 51 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 13 Pasien Dalam Pengawasaan (PDP) dimana 5 diantaranya sudah terkonfirmasi positif COVID-19. (Adv/MC Kominfo Paser)