Pemkab Paser Terima 2.975 APD dari PT Kideco

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Kideco Jaya Agung, di sekretariat Gugus Tugas COVID-19, Rabu (29/4).

Bantuan berupa 2.975 terdiri dari 900 buah baju hazmat, 900 masker N95, 500 masker bedah, 450 gloves, 180 kata mata (google), 90 face protector, dan 45 safety boots.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur CSR PT. Kideco Suryanto, disaksikan Pelaksana Tugas Asisten Kesra Setda Paser Hulaimi, Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol dan Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Abdul Kadir.

Wabup Paser Kaharuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan Kideco.

“APD ini akan sangat berguna bagi paramedis dalam melaksanakan tugas keseharian menanggulangi corona,” ujar Wabup Paser Kaharuddin.

Kaharudin juga mengapresiasi kepada perusahaan lain yang telah berkontribusi membantu pemerintah dalam penangangan COVID-19, baik bantuan berupa barang maupun uang tunai.

Direktur CSR PT. Kideco Suryanto mengatakan bantuan APD ini terlambat datang dikarenakan terdapat beberapa kendala seperti pembatasan akses transportasi, sulitnya birokrasi pengadaan APD di dalam negeri, hingga membuat Kideco harus mengimpor beberapa barang APD.

“Kideco akan memberikan bantuan lagi setelah barang lolos pemeriksaan BEA cukai di Balikpapan. Semoga bantuan ini akan mempercepat pemulihan COVID-19 di Kabupaten Paser,” ujar Suryanto.

Kideco berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, sehingga penanggulangan COVID-19 dapat berjalan dengan baik.

“Kami akan tetap mantau perkembangan pemerintah dalam menanggulangi COVID-19,” ujarnya. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *