Wabup Paser Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Kaharuddin saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Kideco di sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, Rabu (29/4).

“Mari kita semua tetap jaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan, dan tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” kata Kaharuddin.

Hingga saat ini, kata Kaharuddin, terdapat enam warga Paser yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19, 15 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 35 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Semoga wabah COVID-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Oleh karena itu ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Pemkab Paser kata Kaharuddin sebelumnya telah menyampaikan ke Pemprov Kaltim tentang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), pada Musrenbang Tingka Provinsi Kaltim untuk penyusunan kegiatan tahun 2021.

Usulan kegiatan itu disesuaikan dengan kondisi saat ini atau masa pandemi corona.

“Pada saat itu disebutkan bahwa ada perubahan tema penyusunan perencanaan untuk tahun 2021, dengan penambahan pemulihan ekonomi dari tingkat pusat hingga daerah,” ujar Kaharuddin. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *