PASER, Gerbangkaltim.com – Kapolres Paser AKBP Murwoto beserta beberapa perwira pada Jumat (1/5), memberikan dukungan moril kepada 34 paramedis Puskesmas Long Ikis terindikasi positif hasil rapid test, yang saat ini sedang menjalani isolasi. Bantuan berupa makanan dan roti kering, susu serta air mineral.

“Kami salurkan bantuan kepada dokter dan tenaga medis, dengan harapan  bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para tenaga medis dan sebagai bentuk dukungan moril kepada mereka,” kata Murwoto.

Dokter dan para tenaga medis yang dinyatakan positif rapid setelah melakukan kontak dengan warga setempat yang tidak jujur memberikan keterangan riwayat perjalanan sehingga diduga menularkan virus kepada mereka.

Murwoto mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol pencegahan dan penanganan COVID-19.

“imbauan untuk masyarakat kami mohon untuk terus mematuhi aturan pemerintah. Terapkan sosial distancing dan protokol pencegahan COVID-19 seperti tetap memakai masker dan jaga jarak,” ujar Kapolres. (Jya)