Pemkab Paser Salurkan Bantuan 20 Ribu KK Terdampak COVID-19

PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menyalurkan bantuan sosial kepada 20.673 Kepala Kepala Keluarga (KK) yang terdampak COVID-19. Pembagian secara bertahap di seluruh kecamatan.

Pada Sabtu (2/5) pagi, di Kantor Bupati Paser, Wakil Bupati Kaharuddin secara simbolis, disaksikan unsur Forkopimda, memberikan bantuan tersebut kepada sejumlah KK di Kecamatan Tanah Grogot.

“Semoga bantuan sosial yang hari ini mulai disalurkan dapat bermanfaat dan mengurangi kesulitan ekonomi,” kata Kaharuddin.

Kaharuddin mengatakan, rakyat kecil sangat merasakan dampak yang diakibatkan wabah COVID-19 ini, terutama para pedagang dan pekerja harian.

Namun demikian, Pemkab Paser kata dia, meminta maaf jika dalam penyaluran bantuan sosial ini masih terdapat kekurangan.

“Karena memang kita akui bahwa perlu kerja keras dan ketelitian dalam pendataan sehingga bantuan ini betul-betul tersalurkan atau diterima oleh masyarakat yang betul-betul terkena dampak pandemi COVID-19,” kata Kaharuddin.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paser Haerul Saleh mengatakan dari 32 ribu lebih usulan penerima bantuan, telah diverifikasi sekitar 20 ribu lebih.

“Data dari desa 32.890 usulan penerima. Setelah kami verifikasi diperoleh angka 20.000 lebih,” kata Haerul.

Setiap KK lanjut Haerul, akan mendapatkan kartu ATM yang bisa dibelanjakan di warung elektronik milik BRI.

“Di kartu ini penerima bisa belanja sembako senilai Rp600 ribu,” ujar Haerul.

Haerul berharap masyarakat yang belum terakomodir, atau belum mendapatkan bantuan pada program ini, dapat menerima bantuan dari Pemerintah Desa. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *